Select Page

Mendapat tugas di hari Minggu sementara di rumah ada keluarga besar menginap. Bagaimana menyiasatinya? Ini cerita Kak Ami (guru SD Tetum Bunaya):

Kak Ami dan Keponakan

Kak Ami dan Keponakan

Saya ajak keponakan-keponakan yang sedang menginap ke Museum! Saya menuju ruang badak untuk menyaksikan penampilan dongeng Jeeva Raghunath dari India, sedangkan keponakan serta sepupu eksplor ke sudut-sudut museum. Cukup aman, karena kakak saya menjaga mereka.

Kak Ami, Jeeva reghunath (Pendongeng dari India, Kak Aas, dan Kak Dewi

Kak Ami, Jeeva reghunath (Pendongeng dari India, Kak Aas, dan Kak Dewi

Sekitar pukul 11.30 saya bertemu lagi dengan mereka. Eeemmm… Ternyata banyak yang ingin mereka sampaikan. Mereka melihat arca dan membaca buku. Mereka berharap akan di ajak berkunjung ke Museum lagi wauu… Senangnya hati ini.

Berfoto bersama keluarga

Berfoto bersama keluarga

Karena Monas sudah di depan mata, mereka mengajak ke sana. Sekalipun hari cukup terik, mereka tetap bersemangat. Sampai di Monas kami duduk di taman dan membuka bekal yang kami bawa. Ada buah dan nasi serta lauknya.

Selesai makan kami bersiap membeli tiket masuk Monas. Ternyata banyak sekali pengunjung. sekali. Karena cuaca cukup panas, kami sepakati tidak jadi masuk Monas.

Kemudian kami berjalan menuju arah istana. Seorang keponakan mengeluh lelah. Kami pun duduk di halte. Saat akan duduk tiba-tiba datang bus tingkat. Kami pun menaiki kendaraan tersebut. Keponakan-keponakan saya ceria kembali. Kami keliling kota naik bus tingkat.

Saat menjalankan tugas dan mengajak keluarga jalan-jalan, biarkan semua berjalan mengalir. Saya dapat bertugas sekaligus bersenang-senang bersama orang-orang yang saya sayangi.